Sosialisasi Bidang Cukai 2021 Untuk Anggota KIM Dimulai Hari Ini

Untuk mensosialisasikan ketentuan perundang-undangan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Pasuruan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi bidang cukai untuk anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan yang akan dihelat dalam 20 gelombang ini, sore tadi, Senin (13/09) sudah mulai dilaksanakan dengan berlokasi di hotel tanjung plaza, Prigen Pasuruan.

Syaifuddin Achmad, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi pada kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya sebagai imbas pandemi.
“dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19, pada sosialisasi gelombang 1 hari ini, hanya diikuti oleh 50 peserta dari biasanya 100 peserta yang berasal KIM (Kelompok Informasi Masyarakat, red),” ujarnya.

‘Di Kabupaten Pasuruan saat ini sudah terbentuk 120 Kim desa dari 365 desa, sedangkan 245 msh belum terbentuk,” ucapnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Syaifuddin juga menjelaskan bahwa KIM Kabupaten Pasuruan menjadi tolak ukur KIM di Propinsi Jawa Timur, dan sosialisasi ini juga bertujuan untuk pembinaan KIM, dengan mengoptimalkan teman teman KIM agar bisa meningkat yaitu dengan mengasah kemampuan kemampuan yg lain, sesuai dengan materi-materi yang akan diberikan.

Lebih lanjut, Pak Ifud, demikian panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan kali ini adalah untuk membentuk mindset KIM sebagai agen informasi milenials, berdaya saing yang terampil dalam memanfaatkan internet sebagai media diseminasi informasi dan promosi potensi desa, dan bisa mempromosikan potensi desa sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya.

“Diupayakan juga agar Kim tidak lagi menggunakan blog sebagai media informasi, tetapi upgrade menjadi website yg jadi satu dengan kabupaten Pasuruan,” pungkasnya.

Kegiatan untuk gelombang 1 ini masih berlanjut hingga besok, dan rencananya malam ini akan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, mewaliki Bupati Pasuruan yang berhalangan hadir. (Fariz)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *