Etalase Nasi Bungkus Gratis Ada di Pandaan

Sebuah etalase kaca berisi nasi bungkus nampak diletakkan di jalan Ahmad Yani Pandaan, tepatnya di sebelah Masjid Jami’ Pandaan, Jumat (1/2). Yang membuat menarik adalah tulisan yang tertera di bagian bawah etalase tersebut, yang bertuliskan “NASI GRATIS SIAPAPUN BOLEH AMBIL SIAPAPUN BOLEH MENGISI“. Hal itu cukup menarik perhatian khalayak ramai.

Pantauan di lapangan, pagi itu tampak beberapa warga antusias mendatangi etalase untuk mengambil nasi bungkus gratis tersebut setelah Ta’mir Masjid Jami’ Pandaan mengumumkan melalui toa masjid. Sejumlah orang terlihat mengambil nasi gratis, lengkap dengan air mineral dari dalam etalase.

Ya, etalase nasi gratis adalah inisiatif dari Fuaidah, seorang ibu yang terinspirasi dari etalase serupa di Surabaya, sehingga terbersit keinginan menyediakan etalase serupa di Pandaan.

“Sudah lama saya ingin membuat etalase nasi ini wilayah pandaan, tapi belum berani bergerak. Akhirnya saya mencoba untuk menggerakkan teman teman untuk pengadaan etalase ini”, ucap Fuaidah ketika dihubungi melalui Whatsapp, Sabtu (2/2).

Fufu, demikian sapaan akrab Fuaidah, menjelaskan bahwa penggalangan dana dia mulai sekitar 2 minggu yang lalu melalui Facebook, dan dalam tempo seminggu donasi yang terkumpul bisa digunakan untuk membeli etalase tersebut. “Awal saya share di Facebook tanggal 19 januari dan hari itu sudah ada yang donasi, dan Alhamdulillah pada tanggal 26 Januari donasi yang terkumpul sudah terpenuhi dan cukup untuk membeli etalase”, ujarnya.

“Rencana saya memerlukan donatur 200 orang untuk gerakan donasi 10 ribu rupiah untuk etalase, dan Alhamdulillah dimudahkan dengan 34 donatur saja sudah terkumpul melebihi target awal saya, yang nantinya akan digunakan untuk pembelian etalase yang akan diletakkan di tempat-tempat lain”, tambah ibu yang juga memiliki UKM donat online ini.

Bagi para dermawan yang ingin menyumbang nasi bungkus bisa langsung meletakkan di dalam etalase tersebut. Untuk yang tidak bisa bersedekah dengan nasi bungkus, warga bisa menyumbang dengan uang tunai. “Untuk donatur bisa menyumbangkan nasi bungkus dan diletakkan langsung di dalam etalase, dan bisa juga donasi berupa uang yang nantinya akan dibelikan nasi bungkus”, pungkasnya. (afandi)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *